Balapan Liar Hingga Mabuk-mabukan, 22 Remaja Dibawah Umur Digiring ke Polres Banjarnegara

Balapan Liar Hingga Mabuk-mabukan, 22 Remaja Dibawah Umur Digiring ke Polres Banjarnegara
May 11, 2020 No Comments Uncategorized admin

Suara Banjarnegara: Sabhara Polres Banjarnegara berhasil mengamankan 22 remaja di bawah umur, Minggu (10/5/2020) dini hari.

22 remaja dibawah umur yang merupakan kumpulan pelajar di wilayah Banjarnegara ini digiring ke Polres Banjarnegara akibat ulahnya melakukan balapan liar saat ditemukan oleh tim patroli Sabhara Polres Banjarnegara.

“Tadi pagi kami amankan 22 pelajar yang terdiri dari 2 perempuan dan 20 laki-laki saat melakukan balapan liar di wilayah Sokanandi, Banjarnegara. Selain balapan liar, ada juga yang kami temukan sedang pesta minuman keras jenis anggur merah dan tuak,” ucap Kapolres Banjarnegara, AKBP I G.A D.P Nugraha, melalui Kasat Sabhara Polres Banjarnegara, AKP Ag. Krisdwiantoro.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa 22 remaja tersebut langsung diamankan ke Polres Banjarnegara untuk dilakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali.

“Semuanya kami lakukan pendataan dan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya kembali. Kami tidak akan segan-segan untuk bekerjasama dengan Satreskrim Polres Banjarnegara dalam penegakkan hukum jika ditemukan adanya balapan liar dengan model taruhan,” jelas Kasat Sabhara.

Kasat Sabhara Polres Banjarnegara berharap kepada para orang tua khususnya yang memiliki anak dibawah umur agar berperan aktif dalam membina, mendidik dan mengawasi putra-putrinya diluar rumah agar tidak terjerumus dalam hal yang tidak baik.

“Kami sangat membutuhkan peran serta orang tua dalam membina dan mendidik serta mengawasi putra-putrinya dalam bergaul. Pastikan anak keluar dengan siapa dan jam berapa harus pulang. Apalagi ditengah pandemi COVID 19 ini, kami harap para orang tua dapat lebih memperhatikan putra-putrinya untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap dirumah dan tidak berkumpul,” pungkasnya.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *