Pasien Covid Jadi 18 Orang

Pasien Covid Jadi 18 Orang
April 30, 2020 No Comments Uncategorized admin

Banjarnegara – Jumlah pasien terkonfirmasi positif virus corona (covid 19) di Kabupaten Banjarnegara bertambah 2 orang lagi, sehingga sampai dengan hari ini  menjadi 18 orang.

Demikian disampaikan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, dalam jumpa pers di Kantor Bupati Kompleks Setda lantai II, Kamis (30/4/2020).

Bupati yang juga sebagai ketua gugus tugas perpecatan penanggulangan covid 19 Kabupaten Banjarnegara, mengatakan, dua pasien tambahan merupakan seorang pelajar wanita usia 14 tahun warga Kecamatan Pagedongan, dan satu orang dari PDP yang menjalani karantina di rumah singgah.

Menurutnya Budhi, satu pasien tersebut sebelumnya memiliki riwayat penyakit TB Paru dan menjalani perawatan di RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara bahkan saat menjalani raipd test, yang bersangkutan dinyatakan negatif.

“Namun karena mengalami gejala yang mengarah pada covid 19 dan kami juga mendapatkan informasi kalau tetangganya baru pulang dari Jakarta dan pasien melakukan kontak erat, sehingga pasien tersebut dilakukan swab, dan hasilnya terkonformasi positif covid 19,” jelasnya.

Dengan bertambahnya dua pasien terkonfirmasi ini, maka jumlah pasien terkonformasi positif covid 19 di Kabupaten Banjarnegara menjadi 18 orang, sementara jumlah pasien yang positif berdasarkan rapid test saat ini sebanyak 30 orang, dan masih menunggu hasil swab.

“Saat ini pemerintah terus melakukan traking terhadap orang yang memiliki kontak langsung dengan pasien, tidak hanya itu pemerintah juga menghimbau pada masyarakat untuk tidak menganggap remeh virus ini, namun juga tidak perlu panik. Tingkatkan kewaspadaan, dan ikuti maklumat Kapolri dan anjuran pemerintah, sehingga pemutusan wabah covid 19 ini dapat segera berlalu,” imbuhnya.

Dalam jumpa pers tersebut, bupati didampingi Kapolres Banjarnegara, Dandim 0704, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan,  serta Direktur RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *