Beri Semangat Tenaga Kesehatan, Budhi Sarwono Sambangi 4 RS dan 10 Puskesmas

Beri Semangat Tenaga Kesehatan, Budhi Sarwono Sambangi 4 RS dan 10 Puskesmas
March 24, 2020 No Comments Uncategorized admin

BANJARNEGARA – Dalam upaya pencegahan dan penanganan wabah Corona, Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, turun langsung menyemangati tenaga kesehatan di rumah sakit dan sejumlah Puskesmas yang ada di Kabupaten Banjarnegar, Senin (23/3/2020).

Ada 4 rumah sakit yang dikunjungi Bupati yakni. RSUD Hj Anna Lasmanah, Rumah Sakit Islam, RS PKU Muhammadiyah dan RS Emanuel Klampok. Adapun Puskesmas yang disambangi meliputi : Puskesmas Banjarnegara 1 dan 2, Puskesmas Bawang 1, Puskesmas Purwanegara 1, Puskesmas Mandiraja 1, Puskesmas Purwareja Klampok 1, Puskesmas Susukan 1 dan 2, Puskesmas Rakit 1 dan Puskesmas Wanadadi 1.

Dalam kunjungan kerja tersebut bupati didampingi Sekda Drs Indarto, Kepala DKK dr Ahamad Setiawan, Staf Ahli Aris Sudaryanto S.Pd MM, Kepala Dinkominfo Riono Rahadi Praseto SH, MH, Kabag Umum Agung Yusianto dan Satgas Corona Banjarnegara dr Amalia Desiana.

Pada kunjungan kerja itu bupati membagikan minuman sehat serta masker kepada pihak Puslesmas dan Rumah Sakit yang dikunjungi. Masing masing unit kesehatan mendapatkan 20-30 dus masker dan minuman berupa susu serta sari kedelai.

Dalam pengarahannya Bupati meminta agar para tenaga kesehatan memantapkan niat, tekad serta keberanian dalam berjihad mengatasi wabah Corona ini. Ia juga meminta tenaga medis untuk tetap semangat menjadi garda terdepan dalam kasus wabah yang mendunia ini.

Bahkan Budhi Sarwono dalam doanya di hadapan paramedis menyatakan bahwa dirinya tak ingin rakyat yang dipimpinnya menderita oleh ujian berat atau wabah penyakit.

“Ya Allah, jangan kau turunkan penyakit itu kepada rakyatku. Lindungilah kami semua,” kata Budhi salam doanya.

Proses penyerahan bantuan sempat diwarnai tangis haru dari paramedis, ketika bupati berdoa dan mencium bendera merah putih diikuti pimpinan mereka, serta diiringi lagu Hymne Bhakti Pertiwi yang syahdu dan dalam artinya.

Sekda Drs Indarto.M
Si menambahkan, kegiatan tersebut untuk mensupport tenaga medis yang telah bekerja dengan keras tak kenal lelah. Adapun dana yang digunakan merupakan dana pribadi, non APBD.

“Hari ini kita membagikan masker, kacang ijo, dan susu kedelai. Dan kami akan terus melakukan pantauan langsung setiap saat diperlukan pada fasilitas kesehatan yang ada di Banjarnegara” kata Sekda.

Direktur RSUD Hj Anna Lasmanah, dalam kesempatan tersebut menyatakan terima kasih atas kepedulian Bupati dan Pemkab Banjarnegara, yang sangat mampu menguatkan dan menyemangati para tenaga medis.

“Support dan dukungan semacam itu sangat berarti bagi tenaga medis, karena kekuatan utama adalah ketahanan tubuh dan mental. Jajaran RSUD Banjarnegara, katanya, selalu siap siaga menghadapi wabah Covid-19.

Seperti himbauan bupati, Banjarnegara berencana menambah ruang perawatan dari semula.10 ruangan menjadi 35 ruang.

“Kami mempersiapkan semuanya demi masyarakat. Semua akan disesuaikan dengan alur yang ditetapkan pemerintah,” katanya.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *