Pengurus DPC Perpadi Banjarnegara Periode 2020-2025 Dikukuhkan

Pengurus DPC Perpadi Banjarnegara Periode 2020-2025 Dikukuhkan
March 7, 2020 No Comments Uncategorized admin

Suara Banjarnegara: Ketua dan DPC Perpadi Kabupaten Banjarnegara periode 2020-2025, Jumat (6/3/2020) siang, dikukuhkan oleh Ketua DPD Propinsi Jawa tengah, Tulus Budiarto.

Pengukuhan yang dilaksanakan di Pendopo Dipayudha Adigraha Banjarnegara itu, juga dihadiri oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Banjarnegara, Singgih Haryono, serta Forkopinda Banjarnegara.

Ketua DPD Perpadi Jawa Tengah, Tulus Budiarto mengatakan, Banjarnegara merupakan penyangga pangan khususnya beras dan sebagai pontensi pertanian, untuk itu perlu adanya wadah bagi pengusaha penggilingan padi, agar mendapatkan  kualitas giling padi yang sesuai SNI dan untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan lewat wadah Perpadi.

“Dengan pengukuhan DPC Perpadi Banjarnegara ini diharapkan pelaku pelaku usaha perberaskan di Banjarnegara dapat berkembang dengan baik, sehingga dapat terus menyediakan kebutuhan beras di luar Banjarnegara,”katanya.

Menurutnya, saat ini produksi beras di Jawa Tengah selalu surplus, untuk menampung beras dari petani dan para pengusaha beras, pemerintah propinsi berencana membangun pasar induk beras di Jawa Tengah.

“Dengan adanya pasar induk di Jawa Tengah ini, nanti surplus beras yang ada dapat dijual ke luar pulau,”terangnya.

Sementara itu, Asisten Ekonomi dan pembangunan Sekda Banjarnegara, Singgih Haryono berharap Perpadi dapat menyerap panenan para petani dnegan harga yang pantas.

“Dengan demikian diharapkan akan ikut meningkatkan kesejahteraan para petani di Banjarnegara,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Perpadi Banjarnegara, Ary Widiarto mengatakan,   Pengurus baru Perpadi yang baru dikukuhkan akan langsung melakukan penguatan organisasi, dengan melakukan registrasi ulang anggota Perpadi Banjarnegara.

“Saat ini anggota yang ada baru sekitar 150 orang, dari sekitar 1500 pengusaha di bidang penggilingan padi yang ada di Banjarnegara”,katanya.

Dengan dikukuhkanya Perpadi yang baru juga diharapkan akan meningkatkan pembelian gabah ke petani di Banjarnegara.

“Ini penting untuk ikut mensejahterakan para petani,”pungkasnya.(sb)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *