BAZNAS TAFSYARUFKAN ZAKAT UNTUK TENAGA PENDIDIK

BAZNAS TAFSYARUFKAN ZAKAT UNTUK TENAGA PENDIDIK
March 4, 2020 No Comments Uncategorized admin

Suara Banjarnegara:  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banjarnegara kembali mentasharufkan dana zakatnya untuk kalangan profesi pada jajaran Dindikpora, Kabupaten Banjarnegara. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono kepada perwakilan guru di aula Dindikpora, Selasa (3/3/2020) pagi.

Kepala Dindikpora Kabupaten Banjarnegara Dra Noor Tamami M.Pd dalam laporannya mengatakan, pembayaran zakat bagi ASN guru yang menerima sertifikasi seharusnya 2.702 orang. Dari sejumlah itu baru 2.180 ASN yang sudah menyerahkan tunjangan profesi sebesar 2,5 persen.

“Kami selalu mengawal edaran Bupati tentang kewajiban membayar zakat bagi guru yang menerima sertifikasi,” kata Noor Tamami.

“Dari dana yang terkumpul tersebut akan diberikan  kepada yang berhak menerimanya,” lanjut Tamami.

Menurutnya,  dari dana yang terkumpul sebesar Rpm 591.500.000 diberikan kepada 986 guru wiyata, karyawan, penjaga sekolah, penjaga gesung korwil, yang masing-masing menerima Rp. 600.000

Sementara itu Bupati Budi Sarwono dalam sambutannya akan bertindak tegas kepada ASN maupun guru yang telah bersertifikasi namun masih enggan membayar zakat.

” Saya minta kepala Dindikpora untuk memberikan laporan. Akan saya cermati dan jika diperlukan diberikan tindakan tegas,” tegasnya.


Kepada yang menerima, Bupati menghimbau agar, dana zakat yang telah diterima dapat digunakan dengan baik, jangan dibelanjakan untuk kegiatan yang kurang manfaat.

“Syukurilah dan gunakan dengan baik, jangan dibelanjakan untuk hal yang tidak manfaat,” pungkasnya(sb)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *